Rabu, 19 Agustus 2009

Materi Pertama

Cara Pandang Terhadap Bisnis Online / Internet Marketing

Sebelum melangkah lebih jauh penjelasan mengenai cara berbisnis diinternet, saya akan menjelaskan beberapa hal diantaranya :

1. Apa itu Bisnis Online / Internet Marketing ?
2. Bagaimana mendapatkan uang dari internet ?
3. Kenapa banyak pemula dibisnis ini gagal ?
4. Berapa modal yang harus dikeluarkan ?
5. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk bisa sukses ?

----------------------------------------------------------------------------------------

1. Apa itu Bisnis Online / Internet Marketing ?
Bisnis online/Internet Marketing adalah, bisnis yang dijalankan menggunakan fasilitas internet, baik transaksinya maupun cara kerjanya lebih dominan menggunakan fasilitas internet, dan para pelaku bisnis online disini disebut sebagai Internet Marketer.


2. Bagaimana mendapatkan uang dari internet ?
Mungkin sebagian orang yang masih awam pasti akan mempertanyakan hal ini.. dan itu adalah pertanyaan yang wajar dan sangat wajar menurut saya.

sebenarnya penjelasannya cukup simpel dan mudah dipahami. oke... seiring berkembangnya teknologi internet di era globalisasi dan banyaknya informasi-informasi yang ada diinternet membuat banyak orang mengunjungi situs-situs yang ada diinternet untuk mencari informasi yang mereka butuhkan.. dan kesempatan ini dimanfaatkan oleh pelaku bisnis offline yang selama ini berbisnis di dunia nyata. mereka membuat website untuk mempromosikan produk-produk mereka.. nah dari situlah akan terjadi transaksi antara pengunjung yang berminat dan sang pemilik produk.

lalu bagaimana dengan internet marketing ? seorang pemilik produk akan bekerjasama dengan para internet marketing untuk membantu memasarkan produknya, dan ketika terjadi penjualan maka internet marketing tersebut akan mendapatkan fee atau bonus prosentase dari hasil penjualan tersebut.

ini adalah contoh kecil kegiatan seorang internet marketing dalam menjalankan bisnisnya namun masih SANGAT BANYAK program-pogram bisnis yang lain yang bisa dijalankan dan mempunyai prospek penghasilan yang lebih besar. tetapi tidak bisa saya jelaskan semua pada saat ini.


3. Kenapa banyak pemula dibisnis ini gagal ?
Bagi seorang pemula... bisnis internet bagaikan berjalan dihutan belantara dan apabila tidak hati-hati malah akan membawa kita kejurang kegagalan.
Banyaknya program-program bisnis yang ditawarkan diinternet dan iming-iming sukses dalam waktu singkat membuat para pemula/member bermimpi terlalu tinggi, namun pada kenyataannya mereka tidak tahu harus memulai dari mana, mereka mencoba dengan caranya sendiri tanpa panduan dan tahapan bisnis yang jelas. modal yang dikeluarkan lumayan banyak namun tidak ada hasil yang mereka terima dan akhirnya mundur dan menerima kegagalan tersebut.

untuk itulah saya memberikan informasi ini untuk anda.. setidaknya anda dapat meminimalisir tingkat kerugian dan Try and Error dalam berbisnis... Semoga Bermanfaat


4. Berapa modal yang harus dikeluarkan ?
sama seperti bisnis offline di dunia nyata ... bahwa bisnis online di dunia maya juga memerlukan modal. namun tidak sebesar kalau kita berbisnis di dunia nyata. modal yang kita perlukan diawal berbisnis online hanya berkisar ratusan ribu saja.. namun hasil yang akan kita peroleh bisa mencapai jutaan bahkan puluahan juta rupiah. mungkin terkesan mengada-ada.. tapi inilah Faktanya... sudah banyak orang yang merasakan nikmatnya berbisnis online. dan apabila anda ingin merasakan hal itu.. Belajarlah dengan tekun dan konsekwen.


5. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk bisa sukses ?
untuk bisa sukses berpenghasilan dibisnis online ditentukan dari frekuensi kita dalam menjalankan bisnis.. semakin sering kita mencoba dan semakin fokus kita terhadap satu program bisnis maka semakin cepat kita bisa memperoleh hasil dan apa bila anda BENAR-BENAR mempraktekan apa yang saya jelaskan sejak hari ini dan seterusnya, mungkin hanya dalam waktu 3 atau 6 bulan anda sudah mulai memperoleh hasil.

ok' mungkin itu dulu yang saya jelaskan pada kesempatan ini.. dan semoga mindset anda terhadap Bisnis Internet mulai ada kemajuan.


Tunggu penjelasan saya pada email-email berikutnya

salam sukses - supri